Rabu, 23 Agustus 2023

KARTINI KAPOLSEK ABAD AJAK TNI DAN MASYARAKAT TANAM POHON SERENTAK


Masih dalam suasana HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud kepedulian terhadap alam ciptaan Tuhan dimana semakin hari semakin rusak yang dapat mengancam kehidupan makluk hidup.


Melihat kondisi ini, Iptu Jeane Sakalla adalah Kartini yang menjabat sebagai Kapolsek Alor Barat Daya (Abad) bersinergi dengan TNI dan masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan tema "Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini".


Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di Rt.02 Rw.01, Desa Moramam, Kec. Alor Barat Daya, Kab. Alor, Rabu (23/8/2023), dihadiri oleh Babinsa Koptu Hendrik Samloy mewakil Pjs. Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang.


Turut hadir pula, anggota Polsek Alor Barat Daya bersama Ibu-ibu Bhayangkara Polsek Alor Barat Daya, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, serta warga masyarakat Desa Moramam.


Pjs. Danramil, Lettu Inf Selfius Tang saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya mengatakan kegiatan yang digagas Kapolsek Alor Barat Daya sangat baik dan luar biasa yang harus diberi dukungan karena akan memberi manfaat bagi semua makhluk hidup termasuk manusia apabila berhasil.


"Kita himbau masyarakat menjaganya dengan cara tidak membakar hutan pada saat musim kemarau. Nanti yang nikmati hasilnya kan masyarakat juga?", ujar Lettu Selfius.


Kapolsek Iptu Jeana Sakalla melalui pesan whatsappnya saat dikonfirmasi awak media mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai bentuk kepedulian terhadap alam/hutan serta mengajak dan mengedukasi agar masyarakat mencintai alam ciptaan Tuhan melalui penanam pohon serentak.


"Kita ajak sekaligus mengedukasi masyarakat untuk cintai alam sekitarnya yang diberikan Sang Pencipta. Jangan hanya memanfaatkan hasilnya tanpa menanam yang baru", jelas Jeane. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.