Senin, 28 Agustus 2023

KELUARGA BESAR KODIM 1604/KUPANG SAMBUT BAIK SOSIALISASI BAHAYA KANKER DAN TUMOR


KUPANG - Yayasan Kanker Indonesia melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai kanker dan tumor dihadiri oleh perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama, berlangsung di aula Makodim 1604/Kupang, Senin (28/8/2023).


Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo dalam sambutannya dibacakan oleh Kapten Inf I Ketut Sabda Andika mengucapkan terima kasih Dandim 1604/Kupang kepada Yayasan Kanker Indonesia karena sudah menyelenggarakan sosialisasi kanker dan tumor bagi Anggota Kodim 1604/Kupang.


Sosialisasi ini sangat penting karena kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia, dan bahkan penyakit ini sering tidak menimbulkan gejala awal karena selalu terdekteksi setelah mencapai stadium lanjut bahkan akhir.

"Kami sambut baik dan apresiasi adanya kegiatan sosialisasi. Harapannya ini sebagai pengetahuan agar bisa menolong keluarga kami khususnya istri maupun anak perempuan kami bagaimana cara mengenali secara dini gejala awal kanker", ungkap Kapten Ketut Sabda Andika.


Pihak Yayasan Kanker Indonesia menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi adalah untuk memberikan informasi kepada keluarga besar Kodim 1604/Kupang tentang pengertian kanker serta mengenali secara dini gejala awalnya baik itu Kanker Prostat, Rahim, Payudara serta cara hidup sehat untuk menghindari Kanker.


"Kami Yayasan Kanker Indonesia juga berterimakasih kepada Bapak Dandim beserta seluruh keluarga besar Kodim 1604/Kupang yang sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi hari ini", ucapnya. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.