Jumat, 18 Agustus 2023

KODIM 1622/ALOR GELAR LOMBA KREATIF MERIAHKAN HUT KE-78 RI


NTT, ALOR – Dalam rangka memeriahkam HUT RI ke 78 Tahun 2023, Kodim 1622/Alor menggelar sejumlah lomba kreatif melibatkan Ibu-ibu Persit dan anak-anak, berlangsung di Makodim, Rabu (15/8/2023).

Dua jenis lomba kreatif kategori dewasa diikuti Ibu-ibu Persit dan kaum Bapak yakni mengisi air dalam ember secara estafet dan lomba makan kerupuk untuk kategori anak-anak.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Danramil 1622-04/Apui Kapten Arm Gusti Tri Hartana mengatakan, kegiatan lomba kreatif ini untuk memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lomba kreatif diikuti kaum Bapak dan Ibu untuk melatih bagaimana kerja sama, kekompakan dan kebersamaan yang baik dalam sebuah keluarga walau kesulitan selalu dihadapi.

Sementara, untuk lomba makan kerupuk bagi anak-anak guna melatih anak menyelesaikan sesuatu hingga tuntas sehingga mendapatkan hasil dari usaha itu.


"Kita semarakkan dengan lomba sebagai bentuk kebersamaan, kekompakan, melatih diri dalam keluarga agar selalu ada kerja sama, ada saling pengertian, dan tak mudah menyerah", tutup Kapten Gusti. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.