Senin, 14 Agustus 2023

MASALAH WARGA, BABINSA SERKA BUDI MAU MINTA DISELESAIKAN SEBAGAI ORANG BERSAUDARA


NTT, ALOR - Kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga masyarakat menandakan bahwa Babinsa melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai aparat teritorial (Apter) di wilayah binaan.


Hal ini seperti kehadiran Babinsa Serka Budi Mau saat penyelesaian masalah selisih paham antar warga, di Kampung Awala, Rt.13 Rw.05, Desa Lendola, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Minggu (13/8/2023).


Dalam penyelesaian masalah antar warga, Babinsa Budi meminta agar diselesaikan secara kekeluargaan tanpa merugikan salah satu pihak.


"Saya minta diselesaikan secara kekeluargaan sebagai orang bersaudara dan beragama. Tak ada gunanya kita saling bermusuhan", pinta Serka Budi.


Ditempat terpisah, Wadanramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang saat dikonfirmasi media mengatakan,  Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD dalam melaksanakan tugasnya setiap saat harus berada di masyarakat.


Tugas Babinsa itu melaksanakan pembinaan teritorial meliputi aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial. Karena itu, Babinsa harus selalu ada diwilayah bersama masyarakat.


"Babinsa hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, namun dalam tanda kutip ya", ucap Lettu Selfius. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.