Rabu, 30 Agustus 2023

PANTAU KEGIATAN POSYANDU, BABINSA PRAKA KETUT SUDARMA: BANYAK YANG MURAH TAPI BERGIZI


ALOR - Babinsa Koramil 1622/Alor Praka Ketut Sudarma pantau dan dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Moru melaksanakan kegiatan timbang Balita, di Posyandu Walkariang dan Posyandu Kanokariang, di Rt.008 Rw.004, Dusun B, Desa Wolwal Tengah, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Kamis (24/8/2023).


Kegiatan ini meliputi, timbang bayi, ukur tinggi badan, pemberian makanan tambahan, suntik Imunisasi, dan pemberian Obat cacing.


Posyandu Walkariang diikuti oleh 76 Balita terdiri dari Laki-laki 47 anak dan Perempuan 39 anak. Sementara Posyandu Kanokariang 27 anak terdiri dari Laki-laki 16 anak dan Perempuan 11 anak.


Menurut salah seorang petugas Kader Posyandu sebagai bagian dari pencegahan stunting diwilayah Desa Wolwal Tengah khususnya.


"Kami sebagai Kader selalu mengimbau kepada para Ibu hamil dan menyusui agar memeriksakan kehamilannya ke Puskesmas dan ke Posyandu untuk anak Balita", ungkap salah seorang Kader Posyandu yang tidak mau disebutkan namanya.


Babinsa Praka Ketut Sudarma berharap para orang tua anak memanfaatkan kegiatan Posyandu dengan sebaik mungkin yakni membawa anaknya mendapatkan pelayanan kesehatan.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah stunting sehingga anak-anak secara kesehatan fisik bertumbuh dengan normal, sehingga mereka tidak kehilangan rasa percaya diri ketika dewasa, dan ini untuk masa depan anak.


"Saya harap para orang tua prioritaskan kesehatan anak,  terutama asupan gizi bagi anak. Banyak yang murah tapi bergizi seperti pisang, pepaya, termasuk daun kelor", harap Ketut. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.