Jumat, 25 Agustus 2023

POLSEK ABAL BERSAMA KORAMIL 01/KALABAHI DAN MASYARAKAT TANAM POHON SERENTAK


ALOR - HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati pada tanggal 17 Agustus 2023, namun sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara, Polsek Alor Barat Laut (Abal) bersama Koramil 1622-01/Kalabahi dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon serentak, di Desa Aimoli, Kec. Abal, Kab. Alor, Rabu (23/8/2023).


Kapolsek Abal Aiptu Rasid Blegur kepada media dilokasi penanaman mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak ini masih dalam rangka HUT RI ke 78. Selain itu sebagai wujud kepedulian terhadap alam ciptaan Tuhan yang harus dilestarikan.


"Tanam pohon ini serentak di seluruh wilayah hukum Polres Alor khususnya, dengan tema "Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini". Kami bersinergi dengan TNI dan masyarakat", jelas Rasid.

Sementara ditempat terpisah, Pjs. Danramil Lettu Inf Selfius Tang kepada media mengatakan sinergitas TNI, Polri dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon serentak merupakan upaya dini selamatkan alam dan bumi dari kehancuran karena hasilnya dimanfaatkan tetapi tidak menanam kembali dengan pohon yang baru.


"Hasil diambil semua tapi tidak tanam yang baru. Lama kelamaan alam dan bumi akan hancur dan mengancam kehidupan manusia dan makluk hidup lainnya", kata Lettu Inf Selfius Tang.


Ditambahkan Lettu Selfius, ia berharap agar masyarakat teredukasi dengan kegiatan positif yang dilaksanakan secara bersama-sama antara Polri, TNI dan masyarakat hari ini di Desa Aimoli. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.