Kamis, 03 Agustus 2023

TNI PELATIH PASKIBRAKA KABUPATEN ALOR TERNYATA ANGGOTA PASKIBRAKA TINGKAT NASIONAL 1987


NTT, ALOR - Guna menyukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Kodim 1622/Alor dibawah pimpinan Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H menurunkan tiga orang personelnya melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Alor Tahun 2023.


Personel yang diturunkan sebagai pelatih diantaranya Perwira Seksi Intelijen Kodim 1622/Alor Letda Inf Umbu Neka Robinson Chrismas, Bintara Tinggi Staf Operasi Kodim 1622/Alor Serka Syafrudin Koho, dan Bintara Administrasi Staf Intelijen Kodim 1622/Alor Serda Agus Salim.


Letda Inf Umbu Neka Robinson Chrismas yang juga pernah mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional tahun 1987, saat ditemui media dilapangan Mini Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Rabu (02/8/2023) sore pukul 15.30 WITA mengatakan, dirinya bersama dua anggota ditugaskan oleh Dandim untuk melatihan Paskibraka Kabupaten Alor tahun 2023.


Karena perintah tugas, maka ini sebagai kepercayaan yang diberikan pimpinan, yang harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya melalui pelatihan yang benar-benar bertanggung jawab pula.


Jumlah Paskibraka ada 30 orang yang direkrut dari setiap kecamatan 1 orang. Terbanyak direkrut dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Teluk Mutiara.


Untuk kondisi kesehatan dan fisik, hingga hari ini semua dalam keadaan sehat, baik-baik saja, dan semangatnya luar biasa, serta siap tampil pada HUT ke 78 RI.


"Kita doakan semua tetap berjalan dengan baik hingga pada puncak perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus nanti", ujar mantan Paskibraka tingkat nasional ini. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.