Minggu, 27 Agustus 2023

WAKILI DANDIM, PASITER HADIRI PEMBUKAAN KONFERENSI WILAYAH VI PW MUSLIMAT NU KE-II NTT


ALOR - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Prov. NTT, Semuel Halundaka, S.I.P., M.Si membuka secara resmi kegiatan Konferensi Wilayah VI PW Muslimat NU ke II Provinsi NTT, dihadiri oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.A.P, bertempat di Hotel Kenari Indah Jl. Diponegoro, Kel. Nusa Kenari, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Sabtu (26/8/2023).


Mengawali sambutannya, Bupati Alor Drs. Amon Djobo atas nama Pemerintah Daerah sangat menyambut baik Konferensi wilayah VI PW Muslimat NTT ke II dengan tema "Penguatan Kelembagaan Muslimat NU NTT Untuk Merawat Jagat, Membangun Peradaban dalam Kemandirian Menyongsong Kepemimpinan Nasional".


"Saya, atas nama seluruh masyarakat ucapkan terima kasih karena Alor dipilih sebagai tuan rumah. Saya juga icapkan selamat datang di Kabupaten Alor Surga di Timur Matahari", ucap Amon Djobo.


Diakui Amon Djobo, Muslimat NU Alor sudah banyak mendukung dirinya sebagai Bupati Alor dalam program Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar, membangun daerah tercinta, dan ini merupakan potensi yang luar biasa dan Muslimat NU memiliki Martabat serta harga diri yang kuat.


"Kami boleh miskin materi tapi kami tidak miskin harga diri dan martabat, Muslimat NU juga tidak gampang terombang ambing, Muslimat NU memiliki pondasi yang kuat dan memiliki marwah dalam kemaslahatan umat", ungkapnya.


Disampaikan Bupati dua periode, Alor memiliki nilai toleransi yang sangat tinggi. Tidak membedakan agama manapun, maka Alor tidak pernah mengalami gejolak keagamaan, semua hidup berlandaskan nilai toleransi yang tinggi, Pemda akan tetap mendukung kegiatan Muslimat NU di Kab. Alor yang akan membawa dampak positif bagi kelangsungan pembangunan di Kab. Alor.


Semuel Halundaka dalam sambutannnya memberikan Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang turut dalam menyukseskan Konferensi yang diselenggarakan di Kab. Alor sebagai bumi persaudaraan tanah terjanji, dan surga di timur matahari, seperti kata Bupati Alor.


Halundaka berharap kepada para Muslimat NU harus melahirkan rekomendasi yang unggul dan spektakuler sesuai tema yang diusung saat ini, dan ikut membantu pemerintah Kabupaten Alor dimasa sekarang dan masa yang akan datang dengan segala potensi wilayahnya.


Turut hadir, Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H diwakili Pasiter Dim 1622/Alor Kapten Inf Fahrudin, Rois Surya PW NU Prov. NTT K.H. Aly Rosidi Kasbollah, Ketua PW Muslimat NU NTT Hj. Nurny H. Amiruddin, S.Ag., M.Pd.I, Asisten I Sekda Alor, Ridwan Nampira, S.Sos, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Ramlan Rasyidi, Kasat Pol PP Kab. Alor, Zainal Nampira, S.Sos, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Alor Sutio B. Ambao, S.Pi, Ketua MUI Kab. Alor Muhamad Bere, S.H, Ketua Muhamadiyah Kab. Alor Husen Tolang, S.H, Para Ketua OKP Nasional dan OKP lokal di Kab. Alor, Para PC Muslimat NU se Prov. NTT, Para Muslimat NU Cabang Alor, dan tamu undangan. (*)


Penulis: Serka Jef Beny Bunda.

Related Posts

There is no other posts in this category.