Senin, 30 September 2024

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI, Pasi Intel Tegaskan Tetap Semangat



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, SH melalui Pasi Intel Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka pengaman VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Alor, bertempat di Lapangan Makodim, Jl. El Tari, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (30/9/2024).


Kapten Samuel dalam arahannya menekankan kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dan tetap semangat.


Disamping itu, semua yang terlibat pengamanan agar memagang teguh disiplin dan prosedur tetap pelaksanaan pengamanan VVIP agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Sikap humanis terhadap masyarakat selalu menjadi ciri khas dari aparat teritorial.


Lanjut Pasi Intel, agar melakukan komunikasi dan koordinasi antar perorangan hingga antar satuan,  sehingga apapun yang terjadi di lapangan dapat diselesaikan dengan cepat dan tuntas.


Juga menjadi prioritas adalah tetap maspadai dan mengantisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan dengan informasi terus menerus tidak terpuruk atau saling memberikan informasi.


"Dalam bertindak agar dihindari yang bersifat arogan khususnya terhadap masyarakat, tetapi tetap tegas secara terukur. Selamat menjalankan tugas dengan tetap semangat", ucap Pasi Intel.


(Jb-tim).

Related Posts