Jumat, 20 September 2024

Babinsa Koramil Batakte Ajak Siswa Hindari Tawuran di Sekolah

 



NTTALORNEWS.COM, Kupang*  - Babinsa Taloetan Koramil 1604-06/Batakte, Sertu Jhenry Tualaka, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Sekolah dan siswa SMAN 2 Nekamese. Kegiatan ini bertujuan memberikan arahan dan imbauan kepada para siswa agar menghindari perkelahian atau tawuran antar sesama siswa di sekolah. Hal ini dianggap penting demi menjaga situasi kondusif selama proses belajar mengajar. Kamis (19/09/2024).


Bertempat di ruang kelas SMAN 2 Nekamese, Desa Taloetan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Sertu Jhenry menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan. Menurutnya, pertikaian di antara siswa hanya akan mengganggu jalannya pendidikan dan merugikan semua pihak yang terlibat.


Kepala Sekolah SMAN 2 Nekamese menyambut baik kehadiran Babinsa dan mendukung penuh pesan yang disampaikan. Ia berharap, dengan adanya arahan ini, siswa semakin sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan fokus pada pendidikan.


Sertu Jhenry juga mengajak seluruh siswa untuk aktif melaporkan jika terjadi hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan konflik di sekolah. Upaya pencegahan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa. *_(Pendim1604)_*

Related Posts