Senin, 23 September 2024

Dandim 1604/Kupang Hadiri Bhakti Kesehatan Peringatan HUT TNI ke-79

 


NTTALORNEWS.COM, Kupang*  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo bersama para anggota menghadiri acara Bhakti Kesehatan yang digelar di Gedung Ramayana Mall Kupang. Acara ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”. Bhakti Kesehatan ini diikuti oleh ± 500 peserta yang terdiri dari gabungan personel TNI, POLRI, PNS, Persit, serta masyarakat. Minggu (22/09/2024)


Kegiatan Bhakti Kesehatan tersebut melibatkan TNI AD dan Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana sebanyak 60 orang, TNI AU dan PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari sebanyak 30 orang, serta TNI AL dan Jalasenastri Koorcab VII DJA II sebanyak 40 orang. Tak ketinggalan, Polri dan Bhayangkari sebanyak 35 orang, serta 80 warga masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaiti ; Pemeriksaan kesehatan Gigi, Khitanan Masal, Donor Darah, Pemeriksaan kesehatan umum.


Disela-sela kegiatan Dandim menyampaikan bahwa Bhakti Kesehatan ini merupakan wujud sinergi antara TNI dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan sosial. “Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan TNI dengan masyarakat, tetapi juga menegaskan peran TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan bangsa,” ujar Kolonel Jalu.


Bhakti Kesehatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Danrem 161/WS Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna, serta Pejabat Utama dari matra Darat, Laut dan Udara, Ketua Jalasenatri, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana serta pengurus Dharma Pertiwi Daerah J dan Anggota TNI-Polri dan Masyarakat. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam memajukan kesehatan masyarakat melalui kerja sama lintas lembaga.


Bhakti Kesehatan ini juga di gabungkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat. Bhakti Kesehatan ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata sinergi antara TNI, POLRI, dan masyarakat dalam mendukung kemajuan Indonesia. *_(Pendim1604)_*

Related Posts