Senin, 30 September 2024

Dandim 1622/Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Gladi Pengamanan Kunker Presiden RI


NTTALORNEWS.COM, ALOR - Pada hari Senin (30/09/2024) pukul 16.00 WITA, dilaksanakan apel gelar pasukan dan gladi kotor dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Alor.


Kegiatan Apel berlangsung di lapangan Mini Kalabahi, dihadiri oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M, Danyonif 743/PSY Letkol Inf Hery Mujiono, Wadan Denpom Kupang Mayor Cpm I Ketut Somedana, Wakapolres Alor Kompol Jamaludin, Pasintel Kodim 1622/Alor Kapten Inf Semuel Ulle, Danki Brimob Iptu Nardi Irawan, Danpos TNI AU Lettu Tek. M. Ajat Sudrajat diwakili Prada Anam, dan Kabag Ops Polres Alor AKP I Ketut Sedra, SH.


Dalam arahannya, Dandim menyampaikan bahwa apel ini dalam rangka pengamanan VVIP kunker Presiden RI ke wilayah Kabupaten Alor.


Disini kita akan mengecek kesiapan personel dan material, sehingga setelah ini masing-masing dari personel tau berada dimana posisinya, apa tugas dan kewajibannya.


"Jadi dikala dia disuruh kumpul atau koordinasi, maka dia sudah persektor, itu yang pertama. Dan kedua, kita akan mengadakan gladi sehingga waktu yang masih ada masing-masing sudah tau posisinya. Ketiga, kita melaksanakan kegiatan yang cukup besar, sedikit kita buat salah, maka dampaknya nasional", jelas Dandim.


Karena itu, Dandim meminta semua yang terlibat dalam pengamanan VVIP ini agar serius, dan semangat dalam melaksanakan tugas.




Apa yang seharusnya rekan-rekan laksanakan, maka laksanakan. Atau kalau tidak boleh untuk laksanakan kegiatan itu, maka jangan coba-coba.


Ada hal yang boleh ditoleransi dan ada hal yang tidak boleh ditoleransi. Mana membahayakan dan mana yang dia berjalan normal atau sesuai kehidupan sehari-hari.


"Itu saja yang dapat saya sampaikan. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dan tetap semangat, harapan kita kegiatan ini berjalan lancar, aman dan nyaman", tutup Dandim.


Kegiatan Apel dilanjutkan dengan gladi kotor mulai dari Bandara Mali, Pasar Kalabahi, dan SMK 1 Kalabahi, rumah makan Perfekto, dan terakhir Bandara Mali.


(Jb-tim).

Related Posts