Sabtu, 28 September 2024

Dandim 1622/Alor Pimpin Prosesi Pemakaman Almarhum Pur Peltu Ali Nur Tarsan Suparman

 


NTTALORNEWS.COM, ALOR - Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, SH diwakili oleh Danramil 1622-02/Pantar Kapten Inf Panuel Tangledang pimpin upacara pemakaman jenazah Almarhum Purnawirawan Peltu Ali Nur Tarsan Suparman, di Tamiming, Kelurahan Kalabahi Barat, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Jumat (27/9/2024).


Almarhum Peltu Ali Nur Tarsan Suparman akhiri masa jabatannya di Kodim 1408/Makasar dengan jabatan sebagai Danramil 1408-01/Ujung Tanah, merupakan salah satu prajurit terbaik TNI AD yang semasa dinasnya telah banyak memberikan pengabdian dan Dharma baktinya bagi bangsa dan negara tercinta Indonesia.


Diketahui bahwa Almarhum Peltu Ali Nur Tarsan Suparman dilahirkan Di Desa Dulolong 20 April 1938 dari pasangan Almarhum Umar Bara dan Almarhuma Suleha Jamil Bara Alias Inang Jali.


Berikut riwayat hidup singkat Almarhum Peltu Ali Nur Tarsan Suparman yang dibacakan pada saat Upacara pemakaman militer oleh Kodim 1622/Alor: 


1. Pendidikan umum SR Kalabahi dan SMI Makasar.


2. Pendidikan militer: Secata Wamil tahun 1960.


3. Tanda Jasa Yang dimiliki Almarhum.

- Satya Lencana GMO VI

- Satya Lencana Operasi Permesta

- Satya Lencana Kesetiaan 8 Tahun

- Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun

- Satya Lencana Kesetiaam 24 Tahun

- Satya Lencana Penegak G30S PKI

- Satya Lencana Pembebasan Irian Barat

- Setya Lencana Operasi Seroja Timor Timur




Danramil 1622-02/Pantar Kapten Inf Panuel Tangledang dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Dandim karena ada kegiatan Forkopimda yang tidak dapat diwakilkan.


Juga atas nama keluarga besar Kodim 1622/Alor, Dandim mengucapkan turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum Purnawirawan Peltu Ali Nur Tarsan Suparman. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT.


"Kami berharap keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan dari Allah SWT karena sungguh harus kita yakini semua ini adalah keputusan-Nya", ucap Kapten Tangledang.


(Jb-tim).

Related Posts