Minggu, 29 September 2024

Hadiri Kegiatan IMP2, ini Wejangan Dandim 1622/Alor Letkol Amir Syarifudin

 



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, SH hadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi Ikatan Mahasiswa Pulau Pantar (IMP2), di aula Kantor Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Jumat (27/9/2024).


Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pj. Bupati Alor Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si diwakili oleh Obeth Bolang, S.Sos, Kepala Desa Alor Besar, Ketua IMP2 Jainudin Saling, dan seluruh anggota Ikatan Mahasiswa Pulau Pantar.


Dandim 1622/Alor dalam arahannya mengatakan mahasiswa adalah generasi penerus bangsa. Dan kesuksesan itu bukan milik orang pintar tetapi kesuksesan itu milik orang yang mau selalu berusaha.


Pintar itu kalau dia tidak diasah maka dia akan menjadi tumpul, tetapi orang yang memiliki keterbatasan namun saat dia diasah maka itu menjadi potensi dalam dirinya untuk mengembangkan kemampuan dalam dirinya tersebut. Jadi jangan menyerah terhadap situasi dan kondisi.


Selain itu lanjut Dandim, organisasi merupakan salah satu wadah bagi adik-adik untuk saling berbagi dan menyampaikan serta belajar. Tidak ada orang yang pintar dan besar dimulai dari sepuluh, tetapi dia dimulai dari angka nol.


"Jadi belajar dari yang tidak kita ketahui lebih baik, daripada kita merasa kalau kita lebih tahu dari orang lain", tandasnya.


Karena itu, kesempatan yang ada sebagai suatu wahana, sebagai suatu ajang apabila ada kendala segera konsultasi ke senior-senior.


Banyak senior organisasi yang sudah menjabat di bagian pemerintahan dan di organisasi lembaga lembaga, tetap jalin komunikasi dan tetap jalin silaturahmi minta saran dan pendapat apabila menemukan suatu kendala. Sampaikan sehingga organisasi bisa menjadi semakin besar.


"Dalam waktu yang singkat dua hari sudah cukup membuat adik-adik menjadi mengenal organisasi itu sehingga waktu yang ada manfaatkan untuk betul-betul menjadi kegiatan yang penuh makna. Tiadakan kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat, waktu yang yang ada jadikan waktu yang bermanfaat", tutup Dandim.


(Jb-tim).

Related Posts