Sabtu, 21 September 2024

Komsos Babinsa Kopda Ronal Iriyanto Dengan Ketua RT Bahas Kebersihan Lingkungan

 



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, rapih dan bebas wabah penyakit, Babinsa Kopda Ronal Iriyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Wahit Tolang, Jumat (20/9/2024).


Saat komsos, Kopda Ronal Iriyanto mengajak Wahit Tolang selaku Ketua RT.001, Kelurahan Wetabua, membahas soal rencana pembersihan lingkungan menjelang musim hujan.


Kopda Ronal menjelaskan bahwa kebersihan memegang peranan penting karena menyangkut keindahan, kerapian, dan mencegah menyebarnya wabah penyakit.


"Bersih itu pasti indah dan rapi. Tetapi lebih dari itu adalah kita sudah mencegah terjadinya wabah penyakit di lingkungan tempat tinggal kita", kata Kopda Ronal.


Sementara, Wahit Tolang selaku Ketua RT juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama Babinsa sudah menyepakati untuk melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan setiap bulannya.


"Kami sudah sepakat melaksanakan karya bakti pembersihan meliputi, pembersihan selokan, kali/sungai, dan lingkungan sekitar tempat tinggal, termasuk fasilitas umum", jelas Wahit.


Jef Beny.

Related Posts