Selasa, 17 September 2024

Mediasi Masalah Warga, Serka Rasid Buy: Masalah Rumah Tangga dan Memalukan



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Pertikaian antara warga Tombang dan Lautingara, diselesaikan secara kekeluargaan oleh pemerintah, TNI, Polri, serta Tokoh masyarakat, berlangsung di aula Kantor Kelurahan Kalabahi Tengah, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (16/9/2024).


Mediasi dipimpin langsung oleh Camat Teluk Mutiara Nikodemus Alofani, SE, dihadiri Babinsa Serka Rasid Buy, Kasad Binmas Polres Alor, Plt. Lurah Kalabahi Tengah, Ketua Rt.004 Tombang, Ketua RT.002 Lautingara, Ketua RW. 004, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda kedua pihak yang bertikai.




Babinsa Serka Rasid Amir Buy dalam arahannya mengatakan bahwa masalah antar pemuda ini sangat memalukan, dan tidak seharusnya terjadi.


Kedua pihak pemuda ini sama-sama berada di Kelurahan Kalabhai Tengah. Artinya, dalam satu rumah tangga, tetapi mereka tidak mampu dalam menjaga hubungan kekeluargaan.


"Sangat memalukan, sama-sama di Kelurahan Kalabahi Tengah atau satu rumah tangga. Ada masalah baru kita mengakui kalau kita ini adik kakak. Kedepan, ini tidak boleh terjadi lagi", ucap Serka Rasid tegas.


Jef Beny.

Related Posts