Jumat, 27 September 2024

Perkuat Toleransi, Babinsa Serka Suwandi Mohala Hadiri Kegiatan Gereja

 



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Ketua Majelis Klasis Alor Barat Laut, Pendeta Simon Petrus Amung, S.Th didampingi Babinsa Serka Suwandi Mohala dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Gereja GMIT Imanuel Folbo, di Desa Dulolong Barat, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Kamis (26/9/2024).


Kebaktian Hari Ulang Tahun gereja GMIT Imanuel Folbo juga dipadukan dengan ibadah pemasangan lambang Alfa Omega.


Kebaktian ini turut dihadiri oleh Pendeta-pendeta GMIT seKlasis Alor Barat Laut, Camat Alor Barat Laut, Kepala Desa Dulolong Barat, Tokoh Lintas agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, serta Jemaat Imanuel Folbo.


Babinsa Serka Suwandi Mohala kepada wartawan menjelaskan bahwa kebaktian HUT Gereja GMIT Imanuel Folbo ini kiranya tidak hanya menjadi kegiatan keagamaan biasa-biasa saja, tetapi ini menjadi momen penting yang menggambarkan kuatnya semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.




Diharapkan bertambahnya usia kehadiran gereja GMIT Imanuel di Desa Dulolong Barat yang mana dihuni oleh orang-orang bersaudara umat Kristen dan Islam, maka harus bertambah dan bertumbuh juga iman umatnya.


"Gereja Imanuel merupakan simbol kerukunan antar umat beragama serta bukti nyata dari komitmen kita semua untuk selalu menjaga toleransi dan persatuan di tengah keberagaman masyarakat. Karena di Desa Dulolong Barat ini berdampingan dua bangunan megah yaitu Gereja dan Masjid. Semoga kedua bangunan suci ini membawa kedamaian dan mempererat hubungan antara warga,", tutupnya.


(Jb-tim).

Related Posts