Jumat, 11 Oktober 2024

Babinsa Berikan Sosialisasi Tentang Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

 



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Puskesmas Alor Kecil melaksanakan sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak, di SD Inpres 2 Alor Kecil, Desa Alor Kecil, Kecamatan Alor Barat Laut.


Sebagai pemateri pada kegiatan sosialisasi ini yakni Kepala Tata Usaha Ibu. Juliana Tella dan Babinsa Sertu Syafrudin Tupong diikuti oleh siswa-siswi SD Inpres 2 Alor Kecil didampingi para Guru.


Babinsa Sertu Syafrudin kepada wartawan usai memberikan sosialisasi mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi bagi masyarakat sehingga tidak melakukan diskriminasi ataupun kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Tambahnya, bullying biasa disebut juga sebagai perundungan adalah peristiwa yang cukup sering ditemukan. Salah satunya terjadi bullying di lingkungan sekolah.


Bullying juga disampaikan dalam sosialisasi ini, dijelaskan ke para siswa agar tidak melakukan bullying karena akan merusak persahabatan dan merugikan diri sendiri terutama korban bullying.


Berikut cara mengatasi bullying agar tidak terjadi di lingkungan sekolah: 


1. Memgembangkan budaya pertemanan positif;


2. Ikut membuat dan menegakkan aturan sekolah terkait pencegahan bullying;


3. Ikut membantu dan merangkul teman yang menjadi korban bullying;


4. Saling mendukung satu sama lain;


5. Memahami dan menerima perbedaan tiap individu di lingkungan sebaya; dan


6. Stop bullying


"Harapannya, ada edukadi bagi masyarakat untuk tidak melakukan tindakan diskriminasi maupun kekerasan terhadap perempuan dan anak. Juga anak-anak tidak melakukan bullying di sesama siswa", jelas Sertu Tupong.


(Jb-tim).

Related Posts