Rabu, 16 Oktober 2024

Babinsa Bersama Puskesmas Berkomitmen Wujudkan Masyarakat Sehat, Kuat dan Produktif

 


NTTALORNEWS.COM, ALOR - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Pura, Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Serda Fernandes Aborabung melaksanakan komunikasi sosial atau komsos dengan Kepala Tata Usaha Puskesmas Limarahing.


Komunikasi sosial (komsos) yang dilaksanakan pada hari Selasa (15/10/2024), Serda Fernandes Aborabung didampingi oleh Babinsa Pratu Adam Mail.


Komsos ini menurut Serda Fernandes Aborabing untuk memberikan dukungan kepada Puskesmas dalam melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Pulau Pura.


Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H melalui Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Samuel Ulle menjelaskan bahwa TNI termasuk Kodim 1622/Alor berkomitmen untuk berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat, terutama bagi anak-anak sebagai generasi muda, mereka harus sehat dan produktif.


Semuanya berkaitan dengan masalah stunting di Kabupaten Alor. Melalui peran para Babinsa di wilayah binaan, harus mendukung Puskesmas terutama dalam pengentasan stunting.


Lanjutnya, melalui pendekatan humanis Babinsa diwilayah tugas masing-masing untuk berupaya membangun kepercayaan dan juga keterlibatan masyarakat dalam menjaga kesehatan, tetapi juga dengan tujuan kesejahteraan bersama.


Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan kesehatan masyarakat ini adalah salah satu upaya untuk menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu dan mendukung program-program kesehatan hingga ke tingkat Desa.


"Kesehatan masyarakat khususnya anak adalah investasi bagi masa depan bangsa. Karena itu, Kodim 1622/Alor akan terus berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat demi terwujudnya masyarakat Alor yang sehat, kuat dan produktif", ungkap Kapten Samuel.


(Jb-tim).

Related Posts