Rabu, 16 Oktober 2024

Babinsa Koramil 1604-03 Naikliu Pantau Kesehatan Anak di Posyandu

 



NTTALORNEWS.COM, Kupang*  - Babinsa Koramil 1604-03/Naikliu, Serda Didit Sumanto, bersama tenaga kesehatan Desa Binafun dan para kader Posyandu, melaksanakan kegiatan pemantauan kesehatan anak balita di Posyandu Bilulel 1, Desa Binafun, Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tumbuh kembang anak berjalan optimal sejak usia dini. Selasa (15/10/2024).


Selain penimbangan balita, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian obat cacing kepada anak-anak. Serda Didit Sumanto menjelaskan, keterlibatan TNI dalam kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap kesehatan generasi penerus bangsa.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mencegah penyakit cacingan yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak. Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan anak sejak dini.


Dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat, diharapkan warga semakin memahami pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kesehatan anak-anak di lingkungan mereka.


(Pendim1604)

Related Posts