Rabu, 23 Oktober 2024

Babinsa Pelda Demitrius Kay Hadiri Musyawara BumDes Desa Motombang

 


NTTALORNEWS.COM, ALOR - Untuk mendukung pemerintah Desa sebagai mitra kerja Babinsa diwilayah binaan, Pelda Demitrius Kay hadiri undangan rapat Musyawara terkair Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), berlangsung di aula Kantor Desa Motombang, Kecamatan Teluk Mutiara, Kab. Alor, Selasa (22/10/2024).


Babinsa Pelda Demitrius Kay dalam arahannya menyampaikan karena BUMDes adalah badan usaha yang dibentuk oleh pemerintah desa untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa, maka terksit dengan pengurus yang tidak sejalan agar menjadi perhatian dalam rapat ini.


BUMDes harus dikelola oleh pemerintah desa dan masyarakat desa setempat dengan jujur, adil, dan transparan. Selain itu, harus dievaluasi sehingga sehat jalannya BumDes ini.


BUMDes memiliki peran yang sangat bagus yakni dapat mengangkat perekonomian desa dan masih banyak lainnya termasuk mendukung kegiatan usaha dan perekonomian masyarakat.


"Harapannya, kehadiran kita dalam musyawara ini bisa memberikan pikiran dan masukan dengan melihat kendala BumDes baik kepengurusannya, dan lain-lain sehingga tidak dapat menjalankan peran usaha-usahanya", harap Pelda Demitrius.


Turut hadir, Kepala Desa Motongbang Pahlawan Hasan, Ketua BPD Desa Motongbang Piterzon Ratu, Ketua LPM Desa Motongbang Tofilus Bapa, Direktur Bumdesa Motongjaya Udin Raden, Para Perangkat Desa, serta Perwakilan masyarakat. 


(Jb-tim).

Related Posts