Jumat, 11 Oktober 2024

Babinsa Taloetan Bantu Warga dalam Pembangunan Rumah Bersama

 


Nttalornews.com, Kupang* – Babinsa Taloetan Koramil 1604-06/Batakte, Serka Jhenry Tualaka, menunjukkan kepeduliannya dengan membantu warga binaan dalam proses pembangunan rumah. Serka Jhenry terlibat langsung dengan mengaduk campuran semen yang akan digunakan untuk pembangunan tersebut di Dusun 1, RT 05/RW 2, Desa Taloetan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Kamis (10/10/2024).


Kegiatan ini merupakan wujud nyata kedekatan Babinsa dengan masyarakat. Serka Jhenry menegaskan bahwa gotong royong adalah kunci dalam membangun kebersamaan serta mempercepat proses pembangunan di desa. Selain itu, partisipasi aktif dari Babinsa ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan warga yang membutuhkan bantuan.


Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo, memberikan apresiasi atas inisiatif Babinsa yang terlibat dalam pembangunan. "Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai penggerak kebersamaan. Ini selaras dengan tugas TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Warga Desa Taloetan sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Kehadiran Serka Jhenry tidak hanya meringankan beban pekerjaan, tetapi juga memberikan motivasi untuk terus bekerja sama. Diharapkan, pembangunan rumah berjalan lancar dan selesai sesuai harapan, memperkuat solidaritas antara TNI dan masyarakat. *_(Pendim1604)_*

Related Posts