Kamis, 17 Oktober 2024

Ini Pesan Pangdam IX/Udayana Saat Kunjungi RST Tk III Wira Sakti Kupang



NTTALORNEWS.COM, KUPANG - Rumah Sakit Tentara (RST) tingkat III Wira Sakti Kupang menjadi sasaran yang kunjungi Pangdam IX/Udayana pada hari pertama setelah meninjau latihan lapangan penanggulangan bencana alam di Arena Expo Kota Kupang, Kamis (17/10/2024).


Kunjungannya ke RST, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., bersama Ketua Persit KCK Daerah IX/ Udayana Ibu Dessy M. Zamroni di dampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.


Disela-sela kegiatan ini, Kepala Rumah Sakit atau Karumkit Tingkat III Wira Sakti Letkol Ckm (K) Dr. dr. Lidwina Marlina, S, Sp, KJ., RST Wira Sakti menyampaikan bahwa selain memberikan pelayanan kesehatan kepada Prajurit TNI dan keluarganya, juga melayani masyarakat umum.


"Rumah sakit ini selesai di renovasi dengan gedung baru di tahun 2023, kami kembangkan untuk semua fasilitas dan ruangan. Yang diresmikan beberapa waktu lalu. Dan itu tidak hanya dilengkapi oleh alat-alat yang memang canggih dan sesuai dengan kebutuhannya", kata Ka Rumkit.




Dalam peninjauannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., menjenguk beberapa pasien dari beberapa satuan di wilayah Korem 161/Wira Sakti diantaranya; Serma Mesak Anderias Lae (52) dari Kodim 1629/SBD, Kopda Chandra Gafur Bisa (36) dari Kodim 1604, Pelda Barnabas Muskanan (52) dari Kodim 1604/Kupang, Praka Khalief A. Farma dari Yon Arhanud 9 AWJ, Praka Muhammad S. Rahman

dari Yonarhanud.


Dalam kesempatan ini, Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana Ibu Dessy M. Zamroni memberikan tali asih kepada pasien yang sedang dalam perawatan. Disela tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan kepada pasien tentang pentingnya menjaga kesehatan.


 "Jaga kesehatan, jaga pola makan dan sering berolaraga, selalu cek kesehatan, saya juga baru makan biji Kelor yang kering, itu ramuan dari Danrem biji kelor yang sudah tua itu banyak manfaatnya", ucap Pangdam.


Usai peninjauan di Rumah Sakit Tentara (RST) Tk III Kupang, Pangdam IX/Udayana beserta ibu dan rombongan melanjutkan peninjauan Dapur sehat Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Desa Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.


(Penrem).

Related Posts