Jumat, 18 Oktober 2024

Pangdam IX/Udayana Tinjau Pembangunan Dapur Sehat di Kupang

 


Nttalornews.com, Kupang*  - Kupang – Dalam rangka mendukung program Presiden terpilih terkait pemberian makan gratis bagi pelajar, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD/Udy, Ny. Dessy Efridesny, melakukan peninjauan pembangunan Gedung Dapur Sehat Kodim 1604/Kupang di Jln. Yos Sudarso, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Kehadiran Pangdam disambut oleh Kasdim 1604/Kupang, Letkol Czi Sunardi, serta Dandenzibang IX/1 Kupang, Letkol Czi Yuda Pratama. Kamis (17/10/2024).


Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan pentingnya percepatan pembangunan Gedung Dapur Sehat guna mendukung program makan gratis bagi pelajar di Kota Kupang. “Pembangunan ini harus berjalan sesuai dengan target waktu, sehingga dapat segera beroperasi dan membantu para pelajar mendapatkan akses makanan sehat,” ujar Pangdam. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan kerjasama semua pihak untuk mencapai tujuan tersebut.


Pangdam didampingi sejumlah pejabat penting, antara lain Danrem 161/WS Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E.,MM, dan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udy Ny. Paula Luis De Assis Nunes, S.IP, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Tunjung Setyabudi, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Roynald Sumendap, dan Aslog Kasdam IX/Udayana Kolonel Kav Soleh. Turut serta juga Ketua Persit PD/Udy, Ny. Dessy Efridesny, yang mendukung penuh program ini sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan anak-anak di wilayah Kupang.


Andre, selaku kontraktor dari PT. Bangun Selaras Sejati yang bertanggung jawab atas proyek ini, memaparkan progres pembangunan Gedung Dapur Sehat. Menurutnya, proses pembangunan berjalan lancar sesuai dengan rencana, dan akan terus diawasi agar kualitas bangunan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI AD, khususnya Kodim 1604/Kupang, dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di sektor pendidikan. Pangdam IX/Udayana berharap, Gedung Dapur Sehat ini nantinya dapat menjadi sarana vital dalam mendukung pemenuhan gizi anak-anak sekolah di wilayah Kupang. *(Pendim1604)*

Related Posts