Jumat, 18 Oktober 2024

Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Serda Husni Karim Bantu Bangun Rumah Warga



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Sinergitas TNI bersama rakyat terwujud melalui kegiatan teritorial Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi, Serda Husni Karim membantu pembangunan rumah milik warga di wilayah binaannya, di Desa Aimoli, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Kamis (17/10/2024).


Serda Husni Karim mengungkapkan sinergi TNI bersama rakyat, disana sebagai Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritori lewat kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) salah satu yakni membantu warga yang sedang membangun rumah.




Hal ini dilakukannya secara rutin guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu memberi solusi dalam rangka untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan.


Tambah Serda Husni, kegiatan itu sebagai kerja bakti bertujuan meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban, kekeluargaan, dan kebersamaan dalam gotong royong sebagai budaya bangsa yang harus dipertahankan dalam bermasyarakat.


"Kami hadir membantu kesulitan warga bukan sebaliknya menhulitkan warga. Seperti saat ini yang saya lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan", ujar Serda Husni.


(Jb-tim).

Related Posts