Jumat, 18 Oktober 2024

Terkait Pilkada, Dandim 1622/Alor Tegaskan Lebih Baik Antisipasi Daripada Mengatasi



NTTALORNEWS.COM, ALOR - Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, SH meminta kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan deteksi dini soal potensi ancaman pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Alor.


Hal itu disampaikan Letkol Amir saat memberikan arahan ke jajaran Kodim 1622/Alor, di Makodim, Jln. El Tari No.03, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Kamis (17/10/2024).


Dandim menekankan pentingnya peran Babinsa dalam menghadapi Pilkada mendatang, agar wilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya dalam situasi aman dan kondusif.




"Kita saat ini sedang menghadapi Pilkada 2024, Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati. Babinsa harus bisa deteksi dini dan cegah dini", jelas Dandim kepada jajarannya.


Para Komandan Koramil (Danramil) dan Babinsa teruslah bersinergi dan berkoordinasi yang baik dengan unsur Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa serta Tokoh-Tokoh, untuk membantu baik informasi maupun upaya cegah dini.


"Saya perlu ulangi lagi sebagai penekanan ulang kepada semua anggota penekanan dari Panglima TNI yaitu "lebih baik antisipasi dari pada mengatasi", tutup Dandim.


(Jb-tim).

Related Posts